Pembahasan Trailer Fantastic Four

Fantastic_Four_2015_poster

Trailer film superhero paling misterius tahun 2015 yaitu Fantastic Four, baru saja dirilis oleh Fox. Fantastic Four disebut misterius karena sejak diumumkan akan dibuat reboot-nya, Fox sangat pelit untuk berbagi kepada publik mengenai Film Fantastic Four ini. Bahkan Fox tidak memberi spot untuk Fantastic Four ketika Comic-Con di San Diego tahun 2014 lalu. Sikap misterius Fox ini terjawab ketika pada akhirnya Fox mengeluarkan Trailer Fantastic Four ke publik.

Bersamaan dengan keluarnya trailer Fantastic Four tersebut, sutradara Fantastic Four yaitu Josh Trank menjawab mengapa Fantastic Four begitu misterius. Trank menjawab bahwa ia ingin penonton menikmati Fantastic Four tanpa langsung menghakimi sejak awal, ia tidak ingin Fantastic Four mendapat underestimate atau bahkan high expected dari penonton. Trank tidak salah dalam hal ini, karena publik sudah cukup kesal akibat banyak yang berubah dari origins Fantastic Four sendiri seperti karakter Human Torch (Michael B. Jordan) yang berkulit hitam. Pertanyaannya sekarang mampukah Trank membuktikan kepada penonton bahwa Fantastic Four buatannya benar – benar Fantastic dan mengubah segala macam kritik yang dialamatkan kepadanya? Sebelum menonton Fantastic Four, mari kita bedah dulu Fantastic Four dari trailer-nya.

Sebelum menonton trailer-nya, simpan dulu amarah kalian yang mengamuk karena origins Fantastic Four berubah di film ini. Hal ini karena yang digunakan sebagai universe dalam film Fantastic Four adalah Ultimate Fantastic Four.

1. Gambar tentang awal bagaimana Fantastic Four bermula.

Pada awal trailer-nya kita sudah melihat gunung, gedung bahkan kamera menunjuk ke arah angkasa dengan narasi yang mengatakan bahwa manusia memiliki keinginan yang besar untuk mengetahui, menjelajah, menciptakan dan juga menemukan. Melalui trailer-nya juga sepertinya kita diberi tahu bahwa kemungkinan setting Fantastic Four akan banyak berada di daerah terpencil. Bisa jadi di sinilah dimulainya percobaan dan eksperimen yang dilakukan oleh Mr. Fantastic/ Reed Richards (Miles Teller).

20 Century fox

 2. Reed Richards sudah melakukan eksperimen sejak kecil.

Reed Richards memang salah satu karakter Marvel yang jenius. Kehebatannya memang terlihat sejak masih kecil dan bahkan dirinya masuk dalam kelompok elit Marvel yaitu Illuminati. Di trailer, kita melihat Reed Richards sedang melakukan percobaan yang sepertinya akan dia kembangkan sampai ia dewasa. Percobaan yang pastinya akan berhubungan dengan Fantastic Four.

20 century fox

3. Kapsul eksperimen Reed Richards.

Trailer kemudian berkembang dengan memperlihatkan kapsul-kapsul yang digunakan untuk bahan percobaan Reed Richards. Kita melihat ada sekitar empat kapsul yang itu berarti kapsul inilah yang nantinya membuat tim Fantastic Four berubah. Menarik.

20 century fox

4. Project Reed Richards dikembangkan oleh militer.

Akhirnya terjawab bahwa project Fantastic Four buatan Reed Richards  ini dibuat oleh militer dan kemungkinan untuk berperang pada awalnya.

20 century fox

5. Introduce the member of Fantastic Four.

Yes! akhirnya Fox memperlihatkan keempat karakter di Fantastic Four. Ketika diperlihatkan di awal, keempat karakter ini belum berubah menjadi Fantastic Four. Terlihat mereka sedang melakukan pekerjaan mereka masing-masing. Terlihat karakter Reed Richards/Mr. Fantastic, Sue Storm/Invisible Woman (Kate Mara), Ben Grimm/The Thing (Jamie Bell) dan Johnny Storm/Human Torch.

fantastic four

6. Latveria?

Latveria adalah tempat dimana Victor Domashev/Doom (Toby Kebbell) berkuasa. Lokasinya berada di Eropa. Pada trailer ini diperlihatkan Latveria ketika ada titik merah yang dilihat oleh Sue Storm di monitornya.

20 century fox

7. Karakter Dr. Storm.

Dr. Storm (Reg E. Cathey) adalah ayah dari Sue dan Johnny Storm. Dari warna kulitnya mengkonfirmasi kalau Sue Storm adalah anak angkat dari Dr. Storm. Sepertinya Dr. Storm-lah kepala dari project Fantastic Four yang dikembangkan oleh Reed Richards.

20 century fox

8. Eksperiment berantakan.

Seperti halnya film-film superhero, sebuah kejadian yang mengubah seseorang menjadi superhero adalah ketika eksperimen yang dilakukan hancur berantakan. Hal itupun terjadi di Fantastic Four.

20 century fox

9. The THING!!!!!!!!

Eksperimen yang gagal membuat seseorang berubah yaitu Ben Grimm yang badannya berubah menjadi batu dan akhirnya dinamakan The Thing.

20 century fox

10. Flame on!!!!!!

Tidak cuma Ben Grimm yang berubah, namun Johnny Storm terlihat juga berubah. Perubahannya diperlihatkan dengan keluarnya api dari seluruh badannya.

20 century fox

11. New York diserang.

Seperti biasanya juga di film Hollywood, kota New York diserang. Kali ini mungkin diserang oleh Doom.

20 century fox

 12. Doom mengeluarkan kekuatannya.

Kekuatan utama Doom adalah listrik. Dia dapat mengendalikan apapun yang berhubungan dengan listrik. Kita lihat dari trailer-nya Doom menghancurkan sepasukan orang bersenjata. Kayak Jubilee X-Men gini ada bintang-bintangnya.

20 century fox

13. Gunung berapi yang misterius. 

Inilah yang masih menjadi pertanyaan di trailer Fantastic Four. Mengapa anggota Fantastic Four harus menaiki gunung berapi. Ada apa di atas gunung tersebut. Masih belum terjawab.

20 century fox

14. Kostum Fantastic Four terkuak.

Trailer Fantastic Four akhirnya membuka bagaimana bentuk kostum Fantastic Four di film-nya nanti. Kali ini melalui karakter Johnny Storm.

20 century fox

15. Pertarungan kakak melawan Adik.

Trailer Fantastic Four juga memperlihatkan bagaimana Sue dan Johnny Storm mencoba kekuatannya masing-masing.

20 century fox

16. Reed Richards bertemu dengan Doom.

Sebuah adegan memperlihatkan bagaimana Reed Richards bertemu dengan Doom di rumah sakit. Doom mengatakan “be ready for whats coming”, Reed Richards kemudian bertanya: “what is coming?” Doom menjawab: “the answer”. Belum jelas apaan jawabannya. Mungkin “change” kali ya seperti yang ada di posternya. “Change is coming”. Cuman apaan yang di change. Hahaha.

20 century fox

17. The Fantastic Four ASSEMBLEEEE!!!!

Akhirnya semua karakter utama Fantastic Four berkumpul. Namun menghadap ke belakang. Mereka berempat melihat sesuatu yang bercahaya. By the way, The Thing tidak pake celana ya itu? hiiii.

20 Century Fox

Selain Gunung berapi yang misterius karena untuk apa dipanjat oleh Fantastic Four, jangan lupakan ada salah satu karakter penjahat selain Doom yang ada di film Fantastic Four yaitu Harvey Elder/Mole Man (Tim Blake Nelson) yang belum diperlihatkan sejauh mana ia berpengaruh di Fantastic Four.

Cukup itu dahulu pembahasan trailer Fantastic Four. Fantastic Four akan rilis pada 7 Agustus 2015. Selamat menonton.

Thanks & Credit: Alex Leadbetter

http://whatculture.com/film/fantastic-four-trailer-breakdown-35-things-you-need-to-see.php/35

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s