About

Halo, selamat datang di Movie Sequel.

Kenalkan nama saya Bima.. Saya adalah penulis semua content dalam Movie Sequel. Saya tidak sendirian di Movie Sequel karena saya dibantu oleh adik saya, Citra, dalam beberapa hal  ketika menggarap Movie Sequel.

Saya membuat blog Movie Sequel karena saya memang dasarnya menyukai menulis dan saya suka banget menonton film. Film adalah hobi saya yang sudah saya ikuti sejak saya masih kecil. Pertama kali saya ke bioskop adalah ketika saya masih SD, saya tidak mampu mengingat film apa yang saya tonton saat itu.

Mulai aktif menonton adalah ketika saya berada di kelas 3 SMP. Seperti anak-anak di generasi saya pada saat itu, film yang mereka tonton adalah “Ada Apa Dengan Cinta” (2002) dan “Jelangkung” (2001). Di saat itulah saya mulai menggemari menonton film. Hobi menoton film akhirnya berjalan hingga saat ini.

Dalam memperdalam hobi menonton film ini, sejak SMP saya mulai membeli majalah-majalah film terutama Cinemags yang sejak awal jadi rujukan saya menonton film. Kemudian, saya merambah ke IMDB.com dan Rottentomatoes.com juga untuk melihat review dan hal-hal menarik pada sebuah film. Saya semakin mencintai hobi menonton film sejak saat itu.

Hobi saya menonton film juga yang membuat saya bertemu dengan teman-teman di Kaskus bernama Forum Movies. Dengan mereka-lah, saya bertemu dengan teman-teman yang memiliki hobi yang sama yaitu menonton film. Di Forum Movies Kaskus, kita tidak hanya mengobrol soal film tapi juga menulis apa yang kita rasakan ketika menonton film dengan cara membuat review. Di Forum Movies Kaskus, saya bertemu dengan banyak orang yang memiliki pengetahuan luar biasa tentang film. Saya jadi tidak hanya sekedar menonton film, saya jadi mengerti tentang hal-hal yang penting dalam film seperti Cinematografi, Script, Visual Effect dll.

Beberapa teman-teman Forum Movies Kaskus sudah memulai membuat review hingga menjadikannya blog. Melalui merekalah saya belajar membuat review film seperti yang kalian lihat di Movie Sequel. Blog-blog yang saya pasang di sisi pinggir website Movie Sequel kebanyakan berasal dari teman-teman Forum Movies Kaskus.

Dalam membuat review, selain dengan teman-teman Forum Movies Kaskus, saya juga belajar di Forum Buku Kaskus yang dinamakan Serapium. Selama bergabung di Serapium, teman-teman Serapium banyak memberikan andil kepada tulisan-tulisan saya. Hal itu karena anak-anak Serapium banyak yang sudah menerbitkan tulisannya hingga menjadi sebuah buku dan rajin membuat review baik di blog maupun di Serapium sendiri. Melalui tulisan-tulisan mereka-lah, saya banyak mengambil pengetahuan dari anak-anak Serapium, terutama tentang tata cara penulisan.

Movie Sequel sendiri mulai berjalan sejak Januari 2015.  Movie Sequel dibuat adalah untuk  membagi apa yang saya pikirkan tentang sebuah film kepada penonton Indonesia. Karena hal itu, Movie Sequel tidak hanya berisi berita atau review saja melainkan ada content analisa yang saya tuliskan dalam setiap post di Movie Sequel.

Saya berharap setidaknya bisa konsisten dalam menulis di Movie Sequel. Well, saya tidak ngoyo di dalam mengerjakan content Movie Sequel, saya ingin enjoy dan lepas dalam membuat semua content di Movie Sequel sehingga content yang ada benar-benar tidak sekedar kejar tayang demi mendapatkan click ataupun view yang banyak dari pembaca Movie Sequel melainkan benar-benar memiliki content yang saya ingin bagikan kepada para pembaca Movie Sequel. Karena itu, saya memohon maaf apabila tidak segera update dalam menulis review.

Saya meminta maaf apabila di dalam tulisan saya di Movie Sequel akan sangat menyinggung atau menimbulkan kebencian kepada saya. Semua yang saya tuliskan adalah apa yang saya rasakan ketika menonton film. Saya berjanji untuk tidak akan setengah-setengah ataupun ragu dalam membuat penilaian ketika mengerjakan content di Movie Sequel. Apabila film-nya buruk akan saya tulis buruk. Kalau film-nya bagus maka akan saya tulis bagus.

Saya ucapkan terima kasih sudah berkunjung ke Movie Sequel. Semoga pembaca suka dengan content di Movie Sequel.

Saya terbuka akan semua kritik dan saran pada tulisan-tulisan saya di Movie Sequel. Juga, Saya akan sangat berterima-kasih apabila ada saran dan kritik yang langsung ditujukan kepada saya, karena baik saran maupun kritik adalah untuk peningkatan kualitas tulisan saya di Movie Sequel.

Selamat menikmati content Movie Sequel… Dan jangan lupa untuk selalu menonton film.

Salam,

Bima.

Advertisements

4 thoughts on “About”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Your Favorite Movie Blog

%d bloggers like this: