Film Rekomendasi Maret 2015

Bulan Maret masih termasuk Oscars season di Indonesia karena ada beberapa film nominasi Oscars yang menghampiri bioskop Indonesia seperti Whiplash (2014) dan American Sniper (2014). Tapi tidak hanya film Oscars, beberapa film baru dijadwalkan untuk masuk dan layak untuk ditonton, misalnya seperti Chappie (2015) karya Neil Blomkamp, Insurgent (2015) dan film duet Will Smith dan Margot Robbie yaitu Focus (2015). Film Indonesia, kalau melihat jadwal yang ada di bulan Maret kemungkinan hanya film Kampung Zombie yang cukup menarik karena untuk pertama kalinya ada film tentang Zombie buatan Indonesia.

Lihat list lengkapnya di bawah ini.

1. Focus (2015).

Focus Bercerita tentang dua penipu pintar bernama Nicky (Will Smith) dan Jess (Margot Robbie) yang menjadi partner dalam setiap penipuan yang mereka lakukan. Hubungan partner in crime ini kemudian berubah menjadi hubungan percintaan antara Nicky dan Jess, hingga pada akhirnya Nicky memilih untuk meninggalkan Jess. Nicky bertemu Jess kembali selang tiga tahun mereka berpisah, namun pertemuan ini menjadi petaka bagi Nicky karena Jess membawanya ke dalam situasi yang sulit.

Genre: Comedy, Crime dan Drama.

Imdb.com

 2. Whiplash (2014)

Whiplash sukses membawa pulang tiga piala Oscars tahun 2015, hal inilah yang membuat Whiplash harus segera ditonton. Whiplash bercerita tentang seorang drummer muda bernama Andrew (Miles Teller) yang belajar di sebuah sekolah musik yang memiliki seorang guru yang luar biasa galaknya bernama Fletcher (J.K. Simmons). Kegalakan Fletcher membawa Andrew berlatih hingga ia mencapai garis batas emosi dan kemampuannya sebagai seorang drummer. Andrew berkali-kali putus atas dan depresi akibat ulah gurunya yang selalu menuntutnya mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Genre: Drama and Music

imdb.com

3. Chappie (2015)

Neill Blomkamp adalah sutradara dari film sukses dan diapresiasi banyak kritikus yang berjudul District 9 (2009). Tahun 2015, Blomkamp membuat film yang berjudul Chappie. Chappie bercerita tentang dunia di masa depan yang dijaga oleh robot. Robot-robot ini bertugas untuk menjaga keamanan dan ketertiban. Hingga pada suatu saat, ada sebuah robot yang diberi sebuah program baru sehingga robot ini dapat berpikir dan merasakan sesuatu seperti manusia, robot itu bernama Chappie.

Genre: Action, Science Fiction dan Thriller.

imdb.com

4. American Sniper (2014)

American Sniper bercerita tentang seorang penembak jitu bernama Chris Kyle (Bradley Cooper) yang bertempur di medan perang untuk Amerika Serikat. Kyle telah menyelamatkan banyak nyawa manusia ketika berada di medan perang. Ketika ia kembali ke rumah untuk bertemu keluarga, Kyle sadar bahwa ia tidak bisa meninggalkan medan perang begitu saja. American Sniper adalah kisah nyata seseorang Navy Seal bernama Chris Kyle dan film ini disutradarai oleh sutradara pemenang oscars yaitu Clint Eastwood.

Genre: Action, Biografi dan Drama

imdb.com

5. Unfinished Business (2015)

Film komedi ini bercerita tentang pemilik perusahaan dan dua koleganya yang melakukan perjalanan dinas ke Eropa. Tujuan, mereka pergi ke Eropa adalah semata-mata karena ada deal yang paling penting dan tidak boleh terlewatkan. Namun, selama di Eropa, mereka justru mengalami hal-hal yang tidak terduga seperti datang ke acara seks dan datang ke event elit sekelas ‘Global Economic Summit’. Unfinished Business dibintangi oleh Tom Wilkinson, Vince Vaughn dan Dave Franco.

Genre: Comedy.

imdb.com

6. Cinderella (2015)

Disney kembali membuat hidup karakter-karakter animasinya. Tahun lalu yang dihidupkan melalui live-action adalah Maleficient (2014). Kali ini, Disney kembali dengan karakter lainnya yaitu Cinderella. Cinderella (Lily James) adalah gadis miskin dan selalu mendapat bully dari keluarganya. Suatu hari, pihak kerajaan membuat sebuah pesta namun Cinderella tidak diajak ke dalam pesta itu. Cinderella kemudian bertemu dengan ibu peri (Helena Bonham Carter) yang akhirnya membuat Cinderella bisa datang ke pesta kerajaan tersebut dimana akhirnya ia bertemu dengan pangeran kerajaan (Richard Madden) dan jatuh cinta dengannya.

Genre: Adventure, Drama dan Family.

imdb.com

 7. Insurgent (2015)

Sequel dari salah satu film laris tahun lalu, yaitu Divergent (2014), hadir tahun ini yang diberi judul Insurgent. Masih melanjutkan cerita sebelumnya dimana Tris (Shailene Woodley) dan kekasihnya Four (Theo James) berhadapan dengan kekuatan jahat yang berusaha untuk memusnahkan golongan Tris dan Four yaitu para Divergent. Tris dan Four tidak sendirian dalam menghadapi kekuatan jahat ini karena ada berbagai macam pihak yang akan membantu mereka dalam film Insurgent.

Genre: Adventure, Science-Fiction dan Thriller

imdb.com

8. Kampung Zombie (2015)

Kampung Zombie bercerita tentang lima orang anak muda yang melakukan perjalanan ke suatu tempat. Nahasnya ketika perjalanan pulang, mereka berlima mengalami kecelakaan. Ketika mencari bantuan, mereka semua justru tersesat dan berada di tempat yang mengerikan yang ternyata isinya Zombie.

Genre: Horror.

21cineplex.com

9. Home (2015)

Dreamworks yang sukses dengan seri film How To Train Your Dragon (2010 dan 2014) kembali membuat film animasi, kali ini berjudul Home. Home bercerita tentang Oh (Jim Parsons), alien yang mendatangi bumi, bertemu dengan manusia bumi bernama Tip (Rihanna). Oh dan Tip kemudian melakukan berpetualang bersama-sama.

Genre: Adventure, Animation dan Fantasy.

imdb.com

List di atas akan selalu diupdate apabila ada film yang menarik untuk ditonton. Selamat menonton film. 😀

Advertisements

2 thoughts on “Film Rekomendasi Maret 2015”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s